Perkumpulan Ahli Arkeologi Indonesia (IAAI)

Jurnal Konservasi Cagar Budaya Borobudur Vol. 16 No. 1 Tahun 2022

Jurnal Konservasi Cagar Budaya Borobudur Vol. 16 No. 1 (2022)

Jurnal Konservasi Cagar Budaya Borobudur adalah Jurnal Elektronik yang memuat hasil penelitian dan kajian literatur terkait bidang informasi ilmiah tentang pelestarian situs warisan budaya asal Indonesia yang meliputi, namun tidak terbatas pada: 1) Konservasi material 2) Pengelolaan artefak 3) Pemugaran monumen 4) Kebijakan pelestarian 5) Pengelolaan cagar budaya.

Jurnal Konservasi Cagar Budaya Borobudur ini adalah jurnal peer-review Nasional yang didedikasikan untuk bertukar hasil penelitian berkualitas tinggi di semua aspek pendidikan dan pengajaran. Jurnal ini menerbitkan makalah state-of-art dalam teori dasar, eksperimen dan simulasi, serta aplikasi, dengan metode yang diusulkan secara sistematis, ulasan yang memadai pada karya sebelumnya, diskusi yang diperluas dan kesimpulan singkat. Sebagai komitmen kami untuk kemajuan pendidikan dan pengajaran, Borobudur mengikuti kebijakan akses terbuka yang memungkinkan artikel yang diterbitkan tersedia gratis secara online tanpa berlangganan.

  1. PENGGUNAAN SANDAL KHUSUS UNTUK PENCEGAHAN KEAUSAN BATU CANDI BOROBUDUR (Brahmantara)
  2. STUDI KEANEKARAGAMAN KAPANG PADA PROSES BIODETERIORASI BATUAN CANDI MENDUT (Fellary Pangesti, Bernadetta Octavia, Nahar Cahyandaru)
  3. KITOSAN TERMODIFIKASI TRIPOLIFOSFAT SEBAGAI KANDIDAT MATERIAL PELAPIS ARTEFAK KAYU (Tri Windarti, Fenina Azalia Dewi Hascaryo)
  4. KONSERVASI CAGAR BUDAYA KONSERVASI CAGAR BUDAYA BERBASIS KEARIFAN TRADISIONAL DI KEPULAUAN RIAU (Anastasia Wiwik Swastiwi)
  5. PENGARUH SARI TEBU DALAM PEMBUATAN MORTAR TRADISIONAL UNTUK PENANGANAN KEBOCORAN CANDI PAWON (Ari Swastikawati, Leliek Agung Haldoko, Pramudianto Dwi Hanggoro, Arif Gunawan)
  6. ANALISIS PERGESERAN DINDING CANDI BOROBUDUR MENGGUNAKAN ROBOTIC TOTAL STATION (RTS) (Calvin Wijaya, Rizal Mubarok, Raniah Salsabila, Joni Setiyawan)
Pencarian
Kategori
Posting Lainnya